Akhirnya Punya Vlog!

Beberapa tahun silam, elah, gue pernah bermimpi buat punya channel youtube sendiri dengan gue sebagai modelnya. Ahah. Iya, karena jika kalian menyimak video-video terdahulu di akun gue, isinya hampir dipastikan muka-muka orang semua dengan background pemandangan yang apik. Yah paling mentok suara gue sebagai videografer ada nyangkut sedikit di video.

Sampai suatu ketika gue ngerasa gabut, dan jadilah video ini:

FYI, itu bukan video pertama gue tentang kehidupan erasmus di sini, tapi lebih ke video yang bener-bener masuk kategori vlog. Sebelumnya, gue sering upload video traveling hehe. Penginnya sih sering bikin video, yah kalopun gabanyak yang nonton at least those videos would be an amazing erasmus-life documentary!

Banyak temen gue yang minta buat terus update vlog, tapi apa daya gue kewalahan, hehe. Tugas kuliah, social time, me time, dan sekelumit distraction lain jadi hambatannya. Apalagi bulan januari ini gue bulan penghabisan (exams, report, presentation, etc).

Gue sebenernya punya banyak stok video hasil dari beberapa kegiatan selama di sini. Hanya saja, agar video tersebut layak dikonsumsi publik, maka perlu diedit. Nah, masalahnya gue butuh waktu yang lama buat ngeditnya. Rata-rata gue ngabisin satu sampe dua jam buat ngedit satu video. Huhu. Di sini pula lah yang gue kira bagian tersulit para vlogger, ga heran youtuber profesional nge-hire edittor, so mereka ga perlu buang-buang banyak waktu buat ngedit video.

Mohon dukungannya guys, jangan lupa subscribe channel gue! Hehe

Btw, any suggestions are really appreciated! Barangkali ada saran buat bikin vlog apa, dll.

 

5 opinions on “Akhirnya Punya Vlog!”

  1. Sama dong ,mas saya juga punya Channel Youtube taou ya gambarnya orang melulu mentok ada suaranya sedangkan muka saya ngumpet.Tak apalah kalau saya sih untuk main adsense jadi yang penting bisa dapat dolar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge