Andela Graduate, Kelulusan Masal di JKT48

Sebenernya lagi malas banget buat nulis malam ini. Selain habis bete banget di-php maha dahsyat tadi pagi karena ga jadi pulang (Iya, jadi flightnya ditunda besok ) sekarang malah ditinggal sendirian di rumah seharian. Tanpa ada makanan, dan motor buat bisa pergi kemana-mana. Apalagi, lokasi rumahnya yang super jauh dari jalan raya. Hiks. Udah Gitu aja update-annya malam ini.

Baca Juga: A Bespectacled Man

Tapi kok tetep nulis ini tan? Jadi ceritanya gue lagi shock aja habis dapat kabar bahwa grup idola gue baru-baru ini kehilangan lagi member terbaiknya. Jujur, gue kaget banget, apalagi yang lulus ini adalah jajaran Ace JKT48. Yup, dia adalah Andela Yuwono, member JKT48 Team T yang memutuskan graduate atau lulus. Karena cukup menarik buat dijadiin bahan tubir, yaudah gue bikin postingan aja disini. Sekalian menjaring masa yekan? Haha.

andelajkt48-sejarah-kenangan

foto

andela-saat-audisi-jkt48-foto

tweet-pertama-andela-jkt48

Jadi ceritanya, tepat hari ini Senin (10/8) Andela JKT48 bikin kaget para wota dan wotalay di twitter gaes. Pertama-tamanya sih dia ngetwit biasa sambil ngeshare foto-foto sewaktu dia audisi dulu. Kemudian baru muncul tweet lain, ceritanya dia lagi mengenang masa-masa pertamanya jadi member gitu. Baru di tweet terakhir, hingga postingan tubir ini ditulis, dia akhirnya menyatakan tidak lagi berstatus sebagai member sejak hari ini.

Bunyinya begini, “mulai hari ini andela sudah bukan member jkt48 lagi, dan sudah tidak ikut kegiatan jkt48 lagi.. mohon pengertiannya semua,” ucap Andela di akun twitter resminya.

andela-yuwono-jkt48-graduate

Gue sebagai fans abal-abal kaget banget baca ini. Mengingat andela adalah center dari JKT48 team T yang otomatis dia akan menjadi cermin dari tim nya tersebut. Bisa dikatakan Andela adalah seumpama Melody yang menjadi cerminan di JKT48. Bahkan, pada pemilihan single Ke-10 kemarin pun hanya Andela yang berhasil masuk jajaran 16 besar senbatsu. Andela mampu menduduki posisi ke-4 persis di bawah Melody dan mengungguli member papan atas seperti Nabilah, Shania, Kinal, Yupi, dll.

Baca Juga: Foto Tersebar, Sisil JKT48 Berujung Graduate?

Sebelumnya, gue lupa persisnya kapan, center dari generasi ketiga Milenia juga telah graduate. Yup, dia bukan member ecek-ecek melainkan center yang menjadi wajah dari tim trainee sewaktu itu, bersama dengan Andela juga. Entah akan seberapa banyak member-member potensial dari Team T JKT48 yang akan kelua dari grup idola ini.

Jika disinggung masalah penyebabnya, duo center ini memiliki alasan yang hampir sama yakni kesehatan. Milen mengaku latihan dan aktivitas sewaktu di JKT48 sangatlah intens dan berat. Yang mana fisiknya gak kuat dan sering sakit. Nah kalau penyebab andela graduate juga karena kesehatan, tepatnya karena ada penyakit bawaan dulu yang sekarang kambuh lagi. Itulah kenapa Andela sudah tidak nampak lagi di segala aktivitas JKT48 sebulan terakhir.

JKT48 Graduate Massal

Baca Juga: Hanya Karena Pacaran, Tata JKT48 Graduate?

Selain Andela, member yang dikabarkan akan graduate juga adalah Novinta Dhini dan Thalia. Nobi JKT48 pun telah mengonfirmasi bahwa dia akan lulus dari JKT48 setelah handshake event 17 Agustus mendatang. Berbeda dengan Tata yang lulus karena skandal pacarannya dengan cowok, hingga sampai sekarang pun belum ada konfirmasi dari Tata. Gue yakin sih, Tata bakal grad juga, tinggal menunggu JOT bersabda di website resminya. Sehingga diperkiraan JKT48 akan melakukan cuci gudang/kelulusan massal di akhir bulan ini dengan kepergian tiga membernya. Selamat tinggal Andela, Nobi, Tata, semoga sukses di luar sana!

hashtag-terimakasih-andela-sesaat-setelah-pengumuman-andela-grad

Udah ah capek, segitu dulu aja tubirnya. Gausah kepanjangan, takut dosa hahah.

Incoming search terms:

56 opinions on “Andela Graduate, Kelulusan Masal di JKT48”

  1. ditinggaL saLah seorang bintang idoLa emang agak berat ya. tapi ada efek positifnya, biarpun Lagi bete van bosen maLah terinspirasi untuk menuLiskan tentang kronoLogi kepergian sang bintang pujaan.

      1. mungkin graduatenya mereka karena ada konfLik di internaL atau bisa juga muncuL kejenuhan atau jangan-jangan Lagi persiapan buat terobosan jenjang karir baru.

        kaLo sama sekaLi nggak ada kegiatan, emang biasanya suka gitu sih. maLah kadang yang tadinya iseng-iseng nuLis justru idenya jadi buyar berantakan

          1. tapi perLu diteLusuri juga, efek sakitnya karena apa. apakah sakit sakit yang disebabkan oLeh unsur psikis atau akibat dari masaLah psikoLogis?

            ikutan ngidoL? nggak akh! udah keLewat uzur

  2. Cikiti kembali kehilangan member dengan potensi baik. Setelah Millen, sekarang Andela. Padahal Andela benar-benar serius di cikiti. Namun takdir berkata lain. Fisiknya gak sanggup bila harus latihan. Kenapa ya, yang benar-benar serius malah gak diizinkan sementara yang santai-santai atau bahkan gak niat masih bisa lanjut?
    Reza Andrian recently posted…Akibat Pola Hidup Kurang BaikMy Profile

  3. Kalo Andela tim bola favoritenya apa Mas Ridha? Denger-denger dari saudara sepupu saya yang SMA, kalo Melodhy sukanya kesebalasan MU kalo gak salah, hehehe, saya bukan fans JKT 48 nih,,, hehehehehehehehehehehe, tapi saudara saya suka ngomongin JKT 48.. tapi saya pernah nonton shownya di tivi, gerakan-gerakannya bagus, kompak dan rame… hehehehehehehe yah semoga aja yang bukan lagi member JKT 48 seperti Andela tetep sukses di lain tempat… Aminnn

  4. Kalo saya mah malah gak tahu kalo tetangga sendiri ternyata salah satu idol…dia jg sdh graduate dari jkt48…Panggilannya Anggi….baru tahu setelah keponakannya bilang klo dia salah satuanggota jkt48….Abisnya di rmh,anak sukanya malah ama kakak tertuanya jkt48…AKB48….namanya jg anak kecil…dah gitu cewek lagi…suka tiru2 lagu ama dancenya….jd ketawa klo ngelihat….hahshshhs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge