Cara-memasang-screen-protector-Lenovo-S580

Cara Terbaik Memasang Screen Protector Untuk Smartphone

Berawal dari kegelisahan hati melihat layar ponsel yang banyak banget goresannya, gue akhirnya memutuskan untuk mencabut screen protectornya. Memang, goresan tadi seketika hilang tapi jika kemudian hari tergores lagi maka itu goresan akan abadi seumur hidup hiks. Padahal ini ponsel pintar gue beli baru sekitar dua bulan yang lalu hasil dari dapat arisan marvelous. :’)

Sempat mupeng juga melihat ponsel teman sejawat, kok bisa ya layar ponselnya mulus abis gitu. Tanpa ada goresan bahkan tidak memakai screen protector pula katanya. Usut punya usut, ponsel pintanya itu ternyata memakai teknologi terbaru corning gorilla glass. Jadi separah apapun pengguna memakai ponsel, katanya sih, ga bakal meninggalkan jejak alias bakal terus mulus.

Berhubung ponsel gue belum mendukung corning gorilla glass, solusi terakhirnya adalah dengan memakain screen protector. Fortunately, ternyata gue masih punya simpanan screen protector gratis bawaan saat awal pembelian. Oiya, gue beli Lenovo S580 ini di lazada sewaktu ada promo, dapat case dan screen protector gratis juga, langsung gue hajar aja biar habis beli cuman bisa makan indomie seminggu.

Nah, dulu gue pernah juga punya pengalaman memasang screen protector buat smartphone. Namun, hasilnya jangan ditanya, banyak gelembung bung. Alhasil, gue searching lah meminta pencerahan kepada mbah google sekiranya bisa membantu hambanya ini. Dan voila, terdapat artikel di okezone.com yang oke abis and I did it well. Tidak ada gelembung satupun! *bahagia*

Nah bagi yang mau tau juga cara yang benar gimana memasang pelindung (screen protector) untuk ponsel, simak tips di bawah ya!

Siapkan Alat

Yang pertama persiapkan alat-alat untuk bantu mempermudah pemasangan screen protector dengan benar. Selain screen protector yang sudah dibeli, sediakan juga cairan pembersih lensa, kain tanpa serat yang biasa digunakan untuk membersihkan lensa kaca mata atau kamera, dan juga sekeping kartu plastik. Kartu plastik di sini bisa menggunakan kartu seperti ATM, kartu kredit, atau semacamnya. Perlu digarisbawahi, pastikan screen protector yang digunakan adalah yang khusus untuk ponsel yang Anda miliki. Jangan plastik lebar yang harus dipotong terlebih dulu sesuai bentuk ponsel.

Ruangan yang Bersih

Pastikan ruangan tempat Anda memasang screen protector bersih dan kalau perlu memiliki kelembapan tinggi. Ini untuk menghindari debu yang berterbangan dan bisa menempel pada layar ponsel apabila ditempelkan screen protector.

Pemasangan yang Akurat

Ketelitian dalam memasang screen protector adalah kunci dari keberhasilan menghindari gelembun udara. Pertama, bersihkan layar ponsel terlebih dulu menggunakan kain anti serat dan juga cairan pembersih lensa. Setelah yakin layar ponsel telah bersih, kelupas sedikit lapisan plastik untuk menempel screen protector ke ponsel. Sedikit saja, jangan langsung dibuka semuanya. Tempelkan sudut-sudut terlebih dulu. Lalu lepas plastik untuk merekatkan screen protector dibarengi dengan menempelkan pelindung tersebut ke ponsel.

Sapu Layar Ponsel

Hal terakhir yang harus dilakukan adalah memastikan gelembung tak terdapat pada layar. Untuk itu gunakan kartu sejenis kartu ATM untuk menekan menyapu layar ponsel yang bergelembung. Berikan tekanan sedikit, jangan terlalu keras, agar gelembung tersebut bergerak dan berpindah tempat. Sapukan kartu hingga ke tepi ponsel hingga gelembung udara benar-benar keluar. Dengan begini, ponsel Anda akan terlindung dengan screen protector yang bersih tanpa debu dan gelembung. Selamat mencoba.

Comment on “Cara Terbaik Memasang Screen Protector Untuk Smartphone”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.