Gimp dan Segala Ocehan Tidak Penting Lainnya

Huakzz, lama banget kaga nulis disini. Yowes lah lagi sibuk di dunia nyata, maaf buat para pembaca setia disini yang capek-capek buka blog ini tau-taunya cuman dapetnya iklan kalopun ada artikel itu juga palingan copas asal-asalan, hehe. Okeh udah dulu basa-basinya, kita mulai membicarakan tentang GIMP Photo Editting yang saya rasa udah basi buat dibicarain (lho?)

Ada yang sudah tahu dengan software tersebut? saya yakin bagi yang suka bergerilia di dunia maya pasti sudah familiar dengan Software Image Editting Gratisan ini. Namun meski gratisan saya rasa tidak jauh beda kualitasnya dengan photoshop yang konon harga aslinya bisa mencapai jutaan rupiah. Ngiler ga tuh ngedenger harga segitu? Saya sebenernya udah cukup lama tau, tapi baru belajar ngegunainnya sekarang coz baru sekarang juga saya punya laptop sendiri (hasil ngeblog juga sih) gak kek dulu yang tiap hari ngeblognya pake hp mulu.

 

Sedikit tentang GIMP (copas again):

GIMP adalah salah satu aplikasi editor grafis favorit para desainer. Aplikasi ini memiliki tiga ciri utama yang membuat popularitasnya menanjak, yaitu freeware, opensource dan multi-platform (tersedia versi Windows, Mac dan Linux). Dilengkapi dengan fitur yang beraneka ragam, seperti ketersediaan plugin, filter, dan brush yang bertebaran di internet dari komunitas pendukung GIMP.

GIMP sampai saat ini belum menjadi aplikasi yang bisa menggantikan aplikasi populer semacam Photoshop, tapi dari hari-ke hari pengembangan dari versi GIMP selanjutnya lebih mendekati tampilan maupun fungsi dari Photoshop. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat desain grafis, membuat logo, mengedit foto dan juga membuat animasi sederhana (memakai plugin GAP (GIMP Animation Package). Tapi, tetap saja banyak orang yang tidak familiar dengan aplikasi opensource ini, cara penggunaan yang berbeda membuat banyak orang sulit beralih dari Photoshop yang berbayar dan mahal.

 

Okeh, dulu jauh sebelum ini saya pernah memposting tentang kumpulan brush kupu-kupu untuk gimp yang siap di download:

 

Download Butterfly Brushes For Gimp part 1

Download Butterfly Brushes For Gimp part 2

Download Butterfly Brushes For Gimp part 3

 

Yang memang kualitasnya ga jauh berbeda dengan Photoshop yang kini sudah mencapai Photoshop CS 5 nya. Dari pada saya capek cuap-cuap ga jelas disini, nih ada beberapa kreasi saya dengan menggunakan aplikasi gimp yang konon sangat-sangat tidak masuk standar di kategori para designer. Hehe..

Silahkan nikmatin!! Yang suka dan gak suka komen aja dibawah..

DHG_heaeder

hanisa1-editan

hanisa1-editan2

hbd

loggo

Dan yang terakhir ini hasil dari tangan kurang kerjaanku yang juga pas lagi bad mood ngerjainnya, wkwk.. silahkan diplototin sepuasnya.

See u next time….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.