Hanya Karena Pacaran, Tata JKT48 Graduate?

twitter pacar tata jkt48Belakangan kondisi timeline twitter kembali heboh setelah salah satu member JKT48 yakni Thalia atau Tata dikabarkan melakukan skandal. Skandal yang dimaksud adalah kepemilikan pacar. Memang, di 48 family adalah sebuah keharusan “Golden Rules” bagi member untuk tidak memiliki pacar. Sehingga bagi member JKT48 yang ketahuan memiliki pacar akan disangsikan hukuman.

pacar tatajkt48

Terbukti saat gue searching di twitter, terdapat foto Tata JKT48 berpose dengan seorang pria. Belakang, pria yang dikabarkan menjalin hubungan dengan Tata JKT48 tersebut bernama Fade Prakasa. Tak ayal, akun twitternya pun langsung diserbu oleh para fans tata yang menginginkan kejelasan mengenai skandal ini.

tatajkt48 twitter

Beragam opini pun banyak beredar dari para wota. Ada yang menduga Tata JKT48 akan graduate dari sister group AKB48 asal jepang ini. Bukti lain dari kebenaran isu akan graduate-nya Tata ini juga sejalan dengan tidak ada lagi kicauan dari akun resminya Tata_JKT48. Seperti terlihat di atas, terakhir kali tata nge-tweet adalah pada Kamis (25/6) lalu. Bahkan, akhir-akhir ini pun ia tidak lagi seaktif dulu berinteraksi dengan para fans. Kata fansnya sih Tata tidak se-bawel dulu lagi sebelum gosip Tata JKT48 punya pacar ini menyebar luas.

sindiran tatajkt48

Salah seorang wota bahkan nge-tweet yang bernadakan menyindir Tata JKT48. Bunyinya adalah sebagai berikut:

Member yang melanggar aturan memang disebut sampah, tetapi member yang meninggalkan fansnya demi 1 cowo lebih rendah dari sampah.

Ini membuktikan masih diharapkannya Tata untuk kembali beraktivitas di JKT48 dan tidak graduate atau lulus. Tentu, akan sangat disayangkan jika member sekelas TataJK48 harus graduate hanya gara-gara seorang cowo. Segala perjuangannya sedari awal merintis karir di JKT48 pun akan kandas hanya karena kasus ini saja.

akun twitter baru tata jkt48

Di sisi lain, telah beredar luas pula akun twitter baru Tata JKT48 dengan username @thltata. Entah resmi atau tidak, namun kuat dugaan itu adalah akun barunya sebagai pengganti akun resmi yang sudah lama tidak di-update. Bahkan, mantan member JKT48 Noella Sisterina yang lebih dulu keluar dari JKT48 sudah mem-follow akun tersebut. Karenanya, desas-desus kelulusan TataJKT48 makin kuat saja.

Sekarang, kita tinggal menunggu sabda dari JKT48 Operation Team (JOT) dan penjelasan langsung dari Tata terkait absennya dia beberapa hari belakangan. Apapun keputusan Tata, gue harap ini yang terbaik bagi dia dan kesuksesan karirnya ke depan. Asal, jangan vanka atau acha aja yang graduate, mereka aset jangan lulus dulu sebelum bisa jadi front girl heheh.

 

Incoming search terms:

16 opinions on “Hanya Karena Pacaran, Tata JKT48 Graduate?”

  1. Bukannya mw sok tau atw apa ni yaa, gwa tw bner, sbetulnya d blakang layar banyak member2 lain yg jg pada pacaran, cma pinter2 mereka nyembunyiinnya, tata ma sisil ni lagi apes aja..
    Ya lu coba rasain aja, kya melody, umur dah 23 (kl ga slah) trus semisal graduate pas umur 25, trus btuh beberapa waktu lgi kn bwt dapetin psangan yg cocok, tarolah 3taun, brrti married pas umur 28an gtu kn?
    Klo bwt cwe indonesia ketuaan kalii…
    Kasian juga kann…

    1. Ya ada untungnya mas, bagi fans JKT48 kalau membernya single kan jadi bebas buat berdelusi apapun yg mereka mau. Wkwk
      Dibandingkan kalau membernya udah pacaran, apalagi kan fans JKT48 ini mayoritas cowok oasti bakal ogah-ogahan buat ngefans lagi. Gitu sih

        1. Itu permainan bisnis emang mas. Jadi sudah didesain kalau member itu ga boleh pacaran, selain ga bikin jeles fans, kan ga ngeganggu membernya kerja juga haha. Ga ada yang namanya galau-galauan, pokoknya kalau di jkt48 ya kerja terus. Kalau mau pacaran juga, ya harus ngundurin diri mas, tapi kadang ada aja member yg pacaran diam-diam. Sampai akhirnya berhasil diendus fans skandalnya… dan jadinlah konflik.
          Mas indra fansnya JKT48? Haha

  2. Menurut saya, jadi idol itu beda sama jadi artis. mau di grup48, GR harus terus ditaati. kenapa?

    1. karena popularitas mereka itu terbatas, mereka ada sistem graduate. saat2 mereka debut di JKT adalah masa mereka memaksimalkan karir mereka. kalo udah graduate baru deh bisa bebas ngapain aja ciuman diatas monas juga udah sah

    2. interaksi dengan fans dan komersialisasi yang berlebih. Well, tujuan awalnya Aki-P bikin 48 grup adalah “membuat idol yang bisa kamu temui setiap hari dan mudah berinteraksi dengan fans” tentu ini membuat para member membutuhkan dukungan yang banyak untuk bisa sukses (HS, Sousenkyou, event, penjualan CD, dll) karena banyak keuntungan mereka didapatkan dari sana, kalau di jepang mungkin pendapatan mereka dari televisi sangat besar, namun sayangnya, industri entertaiment di indonesia belum bisa mengadopsi sistem hiburan di jepang (kacau balau, dari musik, sinetron, variety shows) sehingga pemasukan dan eksistensi JKT ditentukan oleh FJKT. kalau sudah begini, member tidak boleh ‘berkhianat’ atas dukungan para fans

    3. Menjaga image sendiri dan grup. yah, sejauh ini foto2 scandal yang ketauan baik di grup AKS jepang maupun JKT gak ada yang ‘baik’ hampir semuanya umpar kemesraan di publik. harusnya member sadar kalau ini membuat orang yang mereka cintai bahkan keluarga ikut malu melihat foto dirinya tersebar luas dan diomongin oleh banyak fans.

    pendapat ane soal “member2 lain juga banyak yg pacaran, pada gak ketauan aja” “kasian amat udah kepala dua gak punya pacar, mana pada cantik2 dan tajir2 pula” ya itu resiko jadi idol. bisa TAHAN gak melawan semua godaan itu? popularitas mereka gak bisa bertahan sendirian tanpa dukungan fans. dan fans yang baik ialah gak membela apapun yang oshimen mereka lakukan, tapi mensupport mereka ke arah yang benar. memang ada ketidakadilan dalam menanggapi scandal tiap2 member dari management, semua karena bisnis tentunya. anak yang populer pasti dianakemaskan ketimbang anak ingusan yang baru gabung bisa langsung dipecat kalo ketahuan, udah kejadian juga kayak gini di AKB48. kalo mau aman sih jangan serius2 ngidol, atau pilih oshimen yang bener2 kayak cyborg, mayuyu contohnya. kalo JKT saya belum menemukannya hahaha.

  3. 1. budaya di indonesia dan di jepang berbeda.
    2. cewek di indonesia kalau kagk punya pacar di umur 23 thun bahkan lebih maaauu jadi apa hahhaha.. kaagaak nikaah ? gileee. cewek indonesia maah kalaau bisa sebelum 25 thun sudah pada nikaah kali.
    banyak tuuh member jkt48 yg di belakang pacaran dari belakang.
    LOGIS AJA WOTA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge