Kaleidoskop 2016

Perasaan baru kemarin gue capek-capek bikin kaleidoskop 2015 yang super panjang, sekarang udah tahun 2017 aja ya. Ga dipungkiri, dalam prosesnya ada banyak jatuh-bangun yang gue laluin. Yang sebenarnya ada banyak banget cerita yang pengen gue bagi dan ceritain disini tapi gabisa karena didera berbagai alasan. Makanya, kalau dihitung-hitung, ga banyak postingan gue tahun 2016 kemarin. Untuk menggantikannya, cukuplah kaleidoskop 2016 ini sebagai pengingat bahwa gue pernah menjadi bagian dari momen-momen berharga tersebut.

Djakarta Reunion

featured

Awal tahun 2016 diisi oleh jalan-jalan dalam rangka reunion alumni Kampung Inggris. Seru banget karena bertepatan dengan baru libur semester. Jadi pikiran mumet dan badan yang capek karena ujian terbayarkan oleh jalan-jalan ini. Ditambah ketemu bocah-bocah ngeselin sekaligus ngangenin ini. Haha.

Banyuwangi Trip ITS Online

banyuwangi-trip

Sebulan setelah balik dari Jakarta dan Kalimantan, gue kembali dapat paket liburan gratis. Setiap tahunnya memang ITS Online rutin ngadain liburan begini. Hitung-hitung, sebagai hadiah dari kerja keras di tahun sebelumnya.

 

Nikahan

kondangan-kalimantan

Sebulan setelahnya, sebelum liburan yang sesungguhnya gue udah harus balik ke Kalimantan. Alasannya jelas, kakak cowok ketiga gue menikah dilanjutkan dengan resepsi. Kalau gak salah, gue balik ke Kalimantan sabtu, dan balik Surabaya lagi hari selasa. Lumayan lah sejenak melupakan hiruk-pikuk kuliah. Hehe. Dan dengan nikahnya kakak gue ini, berarti di keluarga gue tingal gue dan adik gue nih. Hmm.

Archproject 2016

maskot-archproject-2016 archproject-2016

Pengalaman pertama ketika dipilih menjadi koor sebuah sie acara yang tak terlupakan. Apalagi hal-hal di awal yang gue takutkan akhirnya terjadi. Ada saja anggota yang mbambet dan sulit digerakkan yang pada akhirnya gue yang harus ngerjain. But, overall, semuanya berjalan lancar hingga puncak acaranya. Memang, pertama itu selalu mengesankan.

Studi Trip Kampung Kemasan

kampung-kemasan-gresik

Masih dalam periode perkuliahan gue sebagai mahasiswa Arsitektur, kami angkatan 2014 melakukan studi lapangan untuk mata kuliah Perkembangan Arsitektur di Kampung Kemasan Gresik. Ini pertama kalinya juga buat Serigala (nama angkatan, red) pergi jauh bareng-bareng lengkap 93 anak.

Tulungagung’s Wedding

tulungagung

Balik lagi, Keluarga ITS Online rame-rame harus keluar kota, namun kali ini untuk keperluan kondangan. Yup, baru kali ini rasanya gue dandan rapi-rapi niatannya kan buat kondangan ya, tapi pas sampe udah lecek. Iyalah, waktu tempuh Surabaya-Tulungangung ternyata hampir 5 jam gaes. Haha. Oh ya berkat kondangannya Mba Tyas, orang humas ITS, ini gue jadi tau tulungangung gimana.

Tugas Besar DA2

By M R Tantowi, Arsitektur ITS 2014
By M R Tantowi, Arsitektur ITS 2014

Memasuki akhir semester genap 2015, seperti biasa mahasiswa Arsitektur ITS pasti disibukan dengan yang namanya Tugas Besar (Tubes, red). Entah kenapa, setiap semesternya gue selalu ngerasa kalau tubes gue itu ga pernah selesai. Begitu pun di DA 2 ini, gue malah hampir nyerah karena di detik-detik terakhir pengumpulan ada aja musibahnya. Sakit lah, file korup lah, atau yang paling parah ketika gue udah ga punya duit lagi buat ngeprint tubes. Wkwk ini konyol. Untung aja dapet dosen pembimbing baik, makasih Bu Dewi! But in the end, pertama kalinya gue bisa dapat A untuk mata kuliah 8SKS ini, seneng banget. Hehe.

Reuni SMP Hasbunallah

reuni-alumni-smp-hasbunallah-tanjung-tabalong-kalsel-kangen

Reuni pertama yang dihadirin kurang lebih 40 dari 80 anak. Sedikit ya hehe. Tapi gue sebagai salah satu panitia juga udah ngusahain buat ngajak yang lain tapi ya gimana lagi. Masing-masing anak punya urusannya sendiri-sendiri. Ceritanya pernah gue posting di sini.

Hari Kelahiran

hari-ulang-tahun

Rasa-rasanya tidak ada yang spesial di hari kelahiran gue tahun kemarin. Hanya saja, waktu perayaanya ternyata bertepatan dengan hari raya idul fitri. Tak banyak doa, hanya sebuah harapan agar bisa terus lebih baik ke depannya. Dan alhamdulillah, sampai detik ini masih bisa menghirup segarnya udara bumi ini.

Bring The Happiness AIESEC Surabaya

foto-bareng-ep-aiesec aiesec-surabaya-foto aiesec-surabaya

Sejak bergabung dengan AIESEC Surabaya pada September 2015, gue ga pernah take role apapun sampai akhirnya ditawarin jadi salah seorang OC di projek ini. Bareng sama Lubna, Alief, Emyl, Maura, dan Mba Merry, mulai februari 2016 kita udah ngurusin proyek ini sampai projek kelar awal September 2016. Jujur awalnya sulit banget jadi OC disini, karena ini bukan projek ecek-ecek tapi menyangkut hajat hidup bule-bule yang dating ke Surabaya. Mulai lebay, wkwk. But Seriously, ini pekerjaan tersusah dibanding semua event/projek yang pernah gue ikutin. Alhamdulillah gue juga dapat ilmu disini dan pengalaman tak tergantikan di sini.

Magang Reporter di Jawa Pos

ruang-sidang-pengadilan-tinggi liputan-pengadilan-surabaya lobby-jawa-pos kamar-mayat-rsud-soetomo buku-saku-jawa-pos

Kelar tanggung jawab di AIESEC Surabaya, gue langsung bolak-balik Kantor Jawa Pos di Grha Pena Surabaya. Tujuannya untuk nge-follow up surat permohonan magang. Beberapa hari setelahnya gue dan dza, berdua pun langsung resmi jadi repoter magang di sini selama satu bulan. Satu kata dari gue: CAPEK!

Karena jujur, skema kerja reporter jawa pos ini gue rasa beda jauh dengan yang gue alamin kerja jadi reporter di ITS. Di mana ketika di magang, gue harus stand by pagi buat cari bahan pemberitaan dan biasanya berlangsung sampe sore. Lalu sore-malam sekitar jam 7 adalah proses nulisnya. Setelahnya harus asistensi hasil tulisan kepada redaktur pembimbing. Makanya, gue dulu baru nyampe kosan jam 11 malam bahkan lebih.

Sisi positifnya gue jadi tau bagaimana ritme kerja reporter sesungguhnya. Sebab di Jawa Pos sendiri gue memilih untuk berganti topic tiap minggunya. Ada Pendidikan, Politik Pemerintahan, Kriminal & Hukum, dan Life Style. Di mana pernah gue seharian harus keluar-masuk rumah sakit ke kamar mayat buat cari identitas mayat hasil kecelakaan lalu lintas. Lalu, keluar-masuk ruang sidang dan melihat dengan mata kepala sendiri momen seorang tersangka cabul dijatuhi vonis penjara seumur hidup. Menarik banget lah magang di dunia jurnalistik begini. Hehe.

One Day Trip Batu, Malang

one-day-trip-malang

Setelah disibukkan dengan kegiatan di atas, gue, ngajak temen online lain buat jalan-jalan singkat sebelum masuk kuliah. Hitung-hitung refreshing setelah tenaga dan otak diperas habis oleh AIESEC dan Jawa Pos. Wkwk. Berangkat pagi, pulang malem, tapi ada dramanya nih. Pas mau pulang malah ketinggalan kereta. LOL. Jadilah kita naik bus ekonomi malam, dan beruntungnya masih ada.

Surabaya JKT48 Theater

jkt48-theater-surabaya-cak-durasim jkt48-theater-surabaya

Wah ini bagian menarik di penghujung 2016 kemarin. Untuk pertama kalinya JKT48 mengadakan theater luar kota dan Surabaya dipilih menjadi kota pertama. Kebetulan banget, gue belum shonihi setlist SBGN-Team K3 dan TnM-Team J waktu itu. Enaknya lagi, theater di Surabaya ini digelar di Gedung Cak Durasim Taman Budaya Jawa Timur. Di tempat ini juga, exchange participants BTH gue latihan tari remo.

Oh ya, gue juga menang kuis radio berhadiah tiket theater. Jadi gue cuman bayar tiket buat K3 dan J-nya gratis. Asik!

KTA dan ARDC 2016

foto-ardc-arsitektur-its kta-panitia

Awal November, gue kembali disibukkan dengan kepanitiaan di Jurusan sendiri. Padahal saat itu tubes gue ga beres dan berani-beraninya ngambil tanggung jawab lain. Sampai harus ijin kuliah gegera ngurus dua acara ini. Tapi tetep gak nyesel lah, apalagi kalau urusan terjaminnya makan anak kosan kaya gue ini. Haha.

Wisuda 114 ITS

wisuda-di-its

Beberapa waktu lalu, ITS Online lagi-lagi kehilangan kru senior. Sebut saja si memeable AO, si Korean lovers mba PUS, dan akhi Teguh.

Tugas Besar DA3

desain-arsitektur-3 desain-arsitektur-3-foto

Seperti yang sudah-sudah, gue kembali dibikin pusing sama tugas besar ini. Wkwk. Karena terlalu banyak menggeluti kegiatan non-akademik akhirnya tubes gue sering terabaikan. Ditambah pula dapat dosen pembimbing yang hmm, kurang cocok. Tapi bersyukurlah, gue udah sampai sejauh ini dan nilainya ga anjlok-anjlok banget.

Incoming search terms:

2 opinions on “Kaleidoskop 2016”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge