Kelebihan Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare

Tidak sedikit orang yang bermasalah ketika ingin mempelajari suatu bahasa asing, contohnya saja bahasa inggris. Banyak cara sudah ditempuh namun hasil yang didapat tidak maksimal atau bahkan seperti jalan di tempat saja. Meski biaya kursus yang dikeluarkan sudah lumayan banyak, namun itu tidak sepenuhnya menjamin dari tercapainya target kita menguasai bahasa inggris. Salah satu yang sering menjadi kendala adalah ketidakcocokan metode pembelajaran.

Ada orang yang bisa menangkap pelajaran jika berada di lingkungan yang serius. Ada pula yang lebih memilih berada di lingkungan yang dapat membuatya terhibur atau diajar layaknya bermain. Pun ada yang cenderung mudah paham jika diberikan sanksi atau peraturan ketat sedemikian rupa bila melakukan kesalahan. Nah, situasi dan kondisi yang berbeda ini banyak mempengaruhi mereka yang ingin belajar bahasa inggris.

Terlebih jika ingin fokus pada ranah speaking misalnya. Sangatlah mustahil agar mampu berbicara bahasa inggris dengan lancar jika kita sendiri enggan atau malu untuk melakukannya. Sebab, praktek adalah langkah utama dalam memfokuskan diri dengan menciptakan lingkungan sendiri.

kampung-inggris-indah

Seperti halnya yang ada di pare, tiap-tiap camp membakukan peraturan untuk membuat english area. Sebuah peraturan dimana obrolan menggunakan bahasa selain bahasa inggris amatlah dilarang. Dengan begitu, orang-orang yang tadinya enggan atau masih belum berani berbicara bahasa iggris menjadi terdorong untuk memulai.

Tidak ada lagi yang namanya judging seperti, ‘Sok Inggris’, ‘Halah gaya doang’ layaknya yang umum ada di lingkungan pertemanan. Pasalnya, semua orang yang berada di pare ini memiliki sau visi yang sama. Saling bantu-membantu, bukan malah saling menjatuhkan.

Selain itu, mereka yang belajar di kampung inggris pare ini juga berasal dari beragam daerah. Mulai dari sabang sampai marauke, ditambah pula dari negara-negara tetangga. Selama gue belajar di pare dulu, teman terjauh yang pernah gue temui adalah dari Aceh, Timor Leste, Thailand, Arab Saudi. Sehingga, di samping mendapat kenalan di hampir seluruh Indonesia, akan banyak kultur yang bisa kita pelajari untuk saling sharing.

elfast-kampung-inggris

Sisi menarik lain adalah ke-ndesoan-nya. Setiap hari, orang-orang disini menggunakan sepeda hasil sewaannya untuk bepergian, mencari makan, sampai ke tempat kursusan. Sesampainya di kursusan pun, tempat belajarnya kebanyakan tidak se-modern dengan kursusan yang ada di kota. Tempatnya didesain khusus, biasanya menyerupai saung yang terbuat dari bambu. Bentuknya pun sangat sederhana, asal terdapat alas dan atap, proses pembelajaran akan berlangsung.

pare-tansu

marvelous-pare-kampung-inggris

Pembelajarannya pun jangan dianggap serupa dengan kursusan formal yang ada di kota-kota. Disini kita akan distimulus untuk aktif bersuara. Layaknya anak-anak TK yang selalu antusias ketika belajar, nah kita akan diajak seperti ini. Tidak adalagi yang namanya belajar bahasa inggris itu membosankan karena kita cuma didikte tanpa tahu bagaimana pengaplikasian dan pengembangannya.

Berbicara mengenai biaya pun sangat kompetitif. Cukup mengeluarkan kurang lebih Rp.700.000,- saja untuk satu bulan penuh dengan camp plus program komplit. Berbeda dengan kursusan yang biasanya dipatok biayanya hingga berjuta-juta. Dengan belajar di kampung inggris ini, selain belajar penuh mengenai bahasa inggris, masih banyak benefit lain yang bakal kita dapatkan. Jangan kaget kalau di akhir periode belajar kita nanti akan ada tangisan yang selanjutnya menjadi kenangan indah disini.

Nah, menarik bukan?

Sekian dulu artikel mengenai kelebihan belajar bahasa inggris di kampung inggris, Pare, Kediri. Pada artikel berikutnya, gue akan bahas panduan bagi kalian yang ingin pergi ke kampung inggris. Khususnya bagi yang awam dan tidak tahu sama sekali rute menuju kampung inggris dan bagaimana prosedur pendaftarannya. See ya!

foto-kenangan-pare-kediri

 

Incoming search terms:

11 opinions on “Kelebihan Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare”

  1. kemarin ngobrol tentang betapa payah bahasa inggris ku, mereka sempat mantion tentang kediri, ternyata dari postingan yang ada keren banget.

  2. Enaknya kalo punya waktu dan bisa belajar sambil jalan2. Belajar pasti lebih semangat klo ditempat yang baru.

    Sayang kalo udah kerja atau jadwal kuliah padat ga bisa pergi lama2.

    Mau coba online learning aja ini http://www.britishenglishclass.com/ yang saya tau lembaga yang memfasilitasi kursus bahasa Inggris online dengan guru2 berkualitas. Disana murid bisa pilih guru sendiri

    Ada reviewnya di http://www.emakgaoel.com/2016/04/kursus-bahasa-inggris-online-lewat.html?m=1

  3. Hello Muhammad Ridha Tantowi. I wanna take the marvelous course, but I cannot find the official website of the marvelous course. There are two websites that offer to do online register, but I doubt them. Because of you ever take the English course there, may I have the official website of the marvelous course or the tutors’ number? I wanna take the program next month. Thank you so much for your help n goodness.

    1. I think marvelous doesn’t any official website. I used to have the tutor’s contact, but the might be not a tutor anymore. Since they are not always be a tutor. I advise you to directly go to the office in pare. It’s like what I used to do by then because I doubt about the agent offering courses as well.

  4. My I have the ex-marvelous tutor’s contact? It may can help me to ask the tutor’s contact there from him. I cannot come there directly because I am in Sumatra Island. If I come when the the class opens, the class has been full n I have to wait for the next register at 25.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge