SMAN 1 TANJUNG TABALONG

Lulus SMP, Mau Lanjut Kemana?

Hwaaa.. Lama banget dah gak ngapdate nih blog. Tapi kok ada posting-posting english gitu sih? Itu mah cuma ripiu, setelah berhasil dapet job lempar ke penulis konten, ya tinggal publish aja dapat uang dan yang pasti penyakit malasku ini tetap terjaga. *pemalaser high level* Wkwk…

Baiklah, kemaren kemaren kita kan bicara mengenai UN? Nah, sekarang kita sambung lagi aja yah..
Saat pembagian surat kelulusan kemaren, kalo gak salah sekitar tanggal 7 mei 2010, (dah lama amat kan?) perasaan gugup gagap gigip menghapiri siswa siswa smp hasbunallah, yang konon katanya ada 5 orang yang ga lulus dan ternyata itu cuman issue guru-guru buat menakut nakuti siswa siswinya. Dan alhasil, murid-murid smp hasbunallah lulus 100%. Alhamdulillah.. Memang sih angkatan tahun ini tidak secemerlang tahun lalu yang mana ada siswanya yang dapat mencapai prestasi nilai tertinggi, tapi ya sudahlah (kata Bondan feat F2B) haha.. Yang penting harus ditingkatkan lagi di sma entar.

Mengenai Sma mana yang bakal aku pilih, jujur aku sangat sangat sangat bingung milih. Bukannya kebanyakan sekolah atau apa, tapi perbandingan antara kehidupan jangka panjang dengan kehidupan di sekolahnya itu sangat susah buat dicari yang seimbang. Apalagi aku yang gak tinggal sama orang tua ini, semuanya serasa berat buat menjalani hidup. Hikz..

Ok deh, kita coba bandingkan sekolah sekolah berikut ini:

 

SMK Telkom sandhy putra Banjarbaru

Sebuah sekolah the best kata orang-orang bagi yang mau belajar dibidang komunikasi. Ini pun juga menjadi rekomendasi dari sekolah aku, tapi ya itu hikz..hikz.. Biayanya selangit om tante! Gak sanggup nahan saking beratnya, lah wong aku cuman anak seorang montir, mana bisa sekolah disini, kalau mau tau cek aja biayanya disini smktelkom-bjb.sch.id Gimana plenn? Haha, 10juta an lebih.. Belum lagi laptop, bayar kost, makan, transpot, jajan, apalagi smk telkom itu berada di kota gede yang apa-apa serba mahal. Heuheu… Aku sih pengen aja sekolah disini buat belajar lebih dalam lagi tentang IT. Tapi ya sudahlah.. daripada kelelep ditelan biaya entar mending minggir dulu ajah….

 

SMK Farmasi Banjarmasin

Hayo, siapa yang tertarik ama obat-obatan? Gabung ama nih sekolah, tapi jangan kaget kalo budgetnya gede ya, Xixi. Tapi kayaknya sebanding juga sama apa yang akan kita dapatkan nanti, mungkin aja bisa jadi apoteker entar, hehe

 

SMAN 1 Tanjung

Wow, yang satu ini sih kayanya gratis coz kan punya pemerintah, bener gak? Aku sih mau mau aja, tapi aku mau tinggal dimana kalau sekolah disini lagi? Sekarang kan aku tinggal ama kakakku di tanjung selama smp ini, dan sekarang mereka lagi bertengkar ruah, jadi aku agak gimana gituu.. Seandainya itu rumah kakakku its ok, tapi itu rumah suaminya. Ya kalonya baikan lagi aku takutnya terjadi masalah lagi seiring ngelanjutin sma di tanjung entar, gak enak banget tuh, ya kan?

 

SMAN 1 Daha Utara
Kalo yang ini sekolah yang ada di kampung halaman aku, di negara, hulu sungai selatan, kalimantan selatan. Seandainya aku sekolah disana, mungkin aku bisa berkumpul lagi sama keluarga, sama ibu, adek, kakak, n juga temen-temen aku. Tapi kekurangannya ya itu tadi, maklumlah di desa yang kecil semuanya serba terbatas, pendidikannya juga mungkin saja kurang dibanding pendidikan yang ada di kota besar. Dikota-kota besar ada lab-lab, perpustakaan, juga peralatan-peralatan canggih sedangkan di kota kecil tidak ada sama sekali.
Hmm.. mungkin itu cuman secuil ulasan mengenai sekolah mana yang bakal dipilih (cuman dlm bayangan aja sih) tapi suer deh, aku tuh binguuuuuuuung banget! Semuanya ada kekurangan juga kelebihannya, so’ apa ada yang punya usul? Raise Your Hand….!

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.