Pengalaman Dapat Beasiswa Dataprint

Ada banyak sekali beasiswa yang diperuntukan bagi pelajar dan mahasiswa kaya kita-kita ini. Nah salah satunya datang dari perusahaan yang bidang penjualannya fokus di seputaran alat tulis kantor (ATK) seperti tinta, kertas, dll ini. Sebenernya, gue udah lama tahu kalau mereka ngasih beasiswa sejak 2014 lalu. Cuman baru kesampean ikutan di akhir 2015 lalu. Itu pun karena didesak kebutuhan ekonomi yang tinggi sebagai seorang mahasiswa. Haha.

Setiap tahunnya Dataprint ini ngasih beasiswa dua kali, yakni periode Januari-Juni dan Juli-Desember. Ada sekitar 500 beasiswa yang siap dibagikan dengan berbagai nominal. Nah jadi pihak panitia akan menyeleksi berkas pendaftar berdasarkan keaktifan dan prestasinya di sekolah. Lalu masing-masing peserta diberikan poin dan diranking hingga dibagi siapa saja yang berhak atas nominal 1 juta, 500k, maupun 250k.

pengalaman-beasiswa-dataprint

Kebetulan, pertama kali ikutan gue bisa langsung dapet beasiswa ini. Nominalnya pun ga main-main, langsung 1 juta. Haha. Awalnya kaget, tapi bersyukur lah, emang lagi beruntung banget aja waktu itu. Ditambah saat itu lagi butuh banget duit. Makanya, gue usaha nyari duit kemana-mana sembari menunggu beasiswa dari kampus yang belum cair. Hehe.

beasiswa-untuk-mahasiswa

Peraturan dari Dataprint, penerima beasiswa tidak bisa ikutan lagi di periode berikutnya. Tapi harus nunggu satu periode dulu baru bisa daftar lagi. Istilahnya nunggu satu tahun gitu dah. Terus, periode 2 tahun 2016 kemarin akhirnya gue daftar lagi. Namun hasilnya ga sesuai harapan, gue cuman dapet yang nominal 250k. Hehe. Kecil sih tapi daripada ga dapet yakan. Barangkali juga tim penyeleksinya pengen yang dapet 1juta gantian. Wkwk.

Tertarik buat ikutan? Ayok periode 1 tahun 2017 sudah dibuka lho. Buat kamu yang berstatus SMP, SMA, maupun mahasiswa, manfaatin kesempatan dapat dana beasiswa ini. Hitung-hitung, buat nambah uang jajan lah walaupun ga seberapa. Eh tapi, gue lihat tahun ini spesial loh, nominal beasiswanya jadi lebih gede yakni 1 juta, 600k, dan 400k. Wuih, mantep kan? Selamat mencoba!

Incoming search terms:

6 opinions on “Pengalaman Dapat Beasiswa Dataprint”

  1. aduh sayang gw bukan mahasiswa lagi, dan gak ada beasiswa buat post-grad. Seumur hidup belum pernah dapat beasiswa, padahal lumayan tuh buat nambahin dan beli buku materi kuliah.

  2. lumayan mas tantowi bisa buat nambah isi kantong.. hehe
    semoga uangnya bisa bermanfaat dan dipakai untuk sesuatu yang berguna, semoga sukses kuliahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge