Pengumuman Penting JKT48 dan Kedatangan Yokoyama Yui

Sudah lama vakum dari dunia idol (iya vakum tubir), tapi baru kemarin gue dibikin kaget sama berita-berita yang entah bener atau hoax. Karena memang gue akuin, bagi gue sisi menarik dari JKT48 itu bukan pada membernya tapi pada perjuangan dan kehidupannya. Seperti diketahui, JKT48 itu merekrut gadis-gadis yang awalnya biasa sampai akhirnya bisa menjadi seseorang yang multi talenta missal, bisa nyanyi, nari, acting, mc, bahkan bisa jago otak-atik (edit) video kayak acha dan yona. Mantap kan.

Baca: Konser JKT48 Lovely Show Tunjungan Plaza

pengumuman-jkt48-surabaya48-ghaida-transfer

Jadi gosipnya, sehubungan hari ini Yui Yokoyama, General Manager AKB48 Theater yang datang ke Indonesia, maka mulai bertebaran lah info-info yang bikin kaget fans JKT48. Berbarengan dengan event JKT48 School versi ramadhan di theater, dikabarkan Yui ini akan mengumumkan informasi sangat-sangat penting. Yang gue yakin juga se-seantero fans JKT48 bakal kaget tak percaya, halah lebay, Ahaha.

1. Single Original JKT48

Siapa yang tidak kaget kalau info ini beneran diwujudkan. Karena selama ini yang orang-orang tahu adalah JKT48 selalu men-translate lagu-lagu milik AKB48 yang kemudian dijadikan single di Indonesia. Cara ini tentu membuat orang-orang yang terlebih dulu suka dengan idol grup asal jepang tersebut bosan. Kalau gue sih karena memang baru tahu JKT48, jadi ya biasa-biasa aja kalau JKT48 lagunya merupakan lagu terjemahan. Meski begitu, gue juga ga sabaran kalau ini memang info ini bukan hoax. Rumornya, single original ini akan dirilis pada 16 September 2016 mendatang. Lagunya bakal kaya gimana ya? Kita tunggu saja. Haha.

Baca: Kumpulan Lagu Terbaik JKT48 dan AKB48

2. Pembentukan Sister Grup Surabaya48

Ini info yang bener-bener bikin heboh. Sebelumnya juga, JOT sudah memenuhi janjinya untuk menggelar theater JKT48 luar kota untuk pertama kalinya yakni di Surabaya. Dari judulnya saja “JK48 Theater Sementara Surabaya” membuat banyak fans yang beranggapan kalau nantinya JKT48 akan mempunyai sister grup sendiri yakni SBY48.

Kalau dilihat rekam jejak JKT48 di Surabaya memang gue akuin sangatlah banyak. Mulai dari konser, direct selling, sampai handshake luar kota perdana juga dilakukan di Surabaya. Sangat potensial sih karena selain fans dari Surabaya sendiri, banyak fans dari luar kota Surabaya juga berbondong-bondong ke Surabaya karena lebih dekat ketimbang harus ke Jakarta untuk ikut event.

Akankah terealisasi? Semoga saja.

Baca: JKT48 Theater, Pertama dan Terakhir

Nabilah-ghaida-pindah-akb48-ske48

3. Kepindahan Member AKB48 dan JKT48

Gue rasa ini yang paling mengejutkan fans. Ada rumor kalau nabilah dan ghaida dari Tim J akan dipindah ke sister grupnya di Jepang. Mereka, dua member yang notabene punya banyak fans ini dikabarkan akan memiliki status ganda yakni di JKT48 dan AKB48 Tim 4 untuk nabilah sedangkan di SKE48 Tim S untuk Ghaida. Kalau gue mikirnya ini ada benar dan salahnya juga, kalau ghaida yang dipindah gue masih percaya. Dengan status kuliah yang udah selesai, dia masih memungkinkan untuk menjalankan aktivitas di luar negeri. Berbeda dengan nabilah yang masih berstatus siswi sma negeri di Jakarta. Gimana hayo sekolahnya? Di JKT48 aja sering bolos, gimana kalau di jepang. Wkwk. Semoga aja kalau memang benar Nabilah pindah ke AKB48 dan Ghaida pindah ke SKE48, mereka bisa tetap bisa bersinar seperti di JKt48 sekarang ini.

4. Konser Graduate Haruka Nakagawa

Sehubungan dengan pengumuman waktu event Request Hour Best 30 JKT48 pada Maret lalu, Haruka akan mengakhiri segala aktivitasnya di JKT48 pada Desember tahun ini. Nah untuk itu akan diadakan konser kelulusannya di Jakarta yang entah kapan akan dilaksanakan. Wajar sih kalau ada konser kelulusan bagi haruka, karena dia sudah banyak memberikan kenangan bagi fans di Jakarta. Terlebih legenda yang sudah ia buat sejauh ini.

Baca: Direct Selling JKT48 Refrain Keliling2 Surabaya

5. AKB48 Shop & Café di Jakarta

Nah ini nih yang dinanti-natikan fans AKB48 di Indonesia. Konsep café yang semuanya tentang Family 48 akan dibangun di Jakarta. Gue sih jujur belum terlalu tahu tentang café ini, tapi yang gue denger-denger ini café yang jadi pelayannya member ya? Haha. Dapet banyak lah kalau gini.

Jadi gimana menurut kalian? Apakah info-info di atas bener atau malah cuman hoax? Tapi meskipun hoax, gue percaya cepat atau lambat pengumuman di atas pasti akan terealisasi. Tinggal tunggu tanggal mainnya saja.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge