Pesona LOKSADO, Tempat Liburan Menarik Anda!

Berhubung lagi dalam suasana liburan sekolah nih ada satu tempat didaerah aku yang menarik buat kamu kunjungi,Namanya Loksado yang bertempat di kab.Hulu Sungai Selatan (kandangan) Prov.Kalimantan Selatan,yang konon banyak yang mengatakan bahwa tempat ini angker,setujukah kalian?Loksado sendiri penghuninya adalah masyarakat dayak meratus yang selalu mengadakan suatu ritual tiap tahunnya salah satunya adalah “Aruh Ganal” yg dilaksanakan di Balai Malaris.

Sebenernya nih tempet kota kelahiran aku cuman sekarang aku ada di Tabalong buat nuntut ILMU,Jadi share aja dehh..

Fasilitas apa saja yang ada di loksado?

Kamu akan menemukan banyak hal yang menarik disana,seperti Bamboo Rafting yang dapat kamu pakai untuk menyusuri sungai amandit,yaitu sungai yang alirannya menuju sungai Barito (Banjarmasin),Air terjun Haratai,Sumber Air Panas Tanuhi,.

Kalo ga salah tiket masuk loksadonya sebesar Rp.2000 tapi gak tau sekarang berapa,uang segitu tidak sebanding dengan kepuasaan yang akan kamu dapatkan,pemandangan nan elok,suasana sejuknya pepohonan,Bamboo rafting yang mengasyikkan dan banyak lagi (tapi untuk bamboo rafting ini kayaknya bayar deh…)

Selain itu juga ada Wisata air panas tanuhi yang dapat kamu nikmati,biasannya saat liburan seperti saat ini banyak para wisatawan maupun turis yang datang ke Loksado,juga tersedia Cottage Tanuhi yang room pricenya sekitar Rp.250ribu-an tak sedikit dari mereka yang menginap disana.

Tenang,disana juga terdapat penginapan yang bervariasi mulai dari yang sederhana sampai ke VIP.

Gunung Kentauan

 

 

yang diatas itu adalah Gunung Kentauan dan juga aliran sungai amandit,gimana?menakjubkan bukan??sebuah pesona alam hijau yang harus dijaga kelestariannya.

Air panas & Cottage Tanuhi

 

 

yang diatas adalah wisata air panas tanuhi,namun jika kamu tidak suka air panas tenang saja karna disana juga terdapat kolam renang biasa,selagi berendam kamu akan disuguhi pemandangan-pemandangan yang sangat eksotik dan hijau tentunya.

Jembatan Gantung

 

 

nah..yang ini adalah sebuah Jembatan gantung yang merupakan jembatan penghubung ketempat wisata lainnya di loksado wisata lainnya di loksado.

Pegunungan Meratus

 

 

Kalau yang ini mungkin yang paling enak dilihat,hmm..ya pegunungan meratus yang mempunyai keindahan yang sangat memukau mata jika kamu melihatnya,diselimuti oleh hutan-hutan hijau yang dapat menyegarkan tubuh selama penatnya kegiatan dikota.

 

Selain yang diatas juga terdapat objek wisata lainnya,yang berminat silahkan dicoba dehh..asyik lho!!

 

Nih rutenya:

Setelah sampai di Bandara Syamsuddin Noor banjarmasin,kamu bisa langsung menuju kandangan bisa dengan taksi (mahal euy),angkot (sekitar 30rb an),ato bisa pake kendaraan pribadi..setelah sampai di kandangan,silahkan cari ojek ato kalo udah berpengalaman silahkan aja pke kendaraan pribadi untuk menuju loksado..Jadi Stop Dreaming Start Action untuk mendapatkan liburan yang mengesankan hehe..

Incoming search terms:

2 opinions on “Pesona LOKSADO, Tempat Liburan Menarik Anda!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.