Tentang Hari Kelahiran

Hari berganti sangat cepat. Cepat hingga tidak sama sekali tersadar bahwa waktu hidup di dunia terus berkurang. Hingga yang tersisa sekarang hanyalah hasil dari tingkah laku masa lalu tanpa mampu berbuat yang lebih baik lagi. Memang, gue bukan salah satu yang terbaik yang ada. Tapi, dalam setiap detiknya gue selalu berusaha untuk bisa berbuat hal yang lebih baik lagi di waktu setelahnya.

Menginjak umur yang sekarang rasa-rasanya gue belum layak. Masih banyak aspek pada kehidupan gue yang harus dibenahi dalam upaya menuju pendewasaan. Kenapa harus dewasa? Ya memang pada hakikatnya manusia akan menuju titik ini meski tidak melulu umur menjadi indikatornya. Ada sisi lain yang menurut gue sangat tidak mencerminkan kondisi seorang yang telah dewasa.

Tepat satu tahun yang lalu, kondisinya sangatlah berbeda dengan sekarang. Ada banyak wajah beraneka rupa yang menjadi teman seperjuangan dalam mencapai satu tujuan yang sama. Meski berbeda latar belakang, kedamaian dan kekerabatan akan selalu tercipta disana. Setiap hari bertemu wajah yang sama, melihat tingkah yang sama, hingga tertawa dan menangis bersama.

Tribute to Marvelous, Mahesa Institute, Pare Institute, Ganesha Operation, Arsitektur ITS 2014, ITS Online

happy-birthday-owi

tantowi-kampung-inggris-pare

kru-its-online-surabaya

jalanjalan-dieng-wonosobo

Hari ini gue menjadi seseorang yang baru. Lagi-lagi bukan karena usia, melainkan karena tuntutan diri. Mengapa? Gue bercermin setiap hari dan bertanya-tanya, apa gue seterusnya akan selalu begini? Menjadi seorang statis tanpa pergerakan apapun, tanpa sumbangsih apapun. Hingga kerap kali gue merasa menjadi seorang yang useless. Terlebih jika dibandingkan orang-orag di sekeliling gue yang hampir kesemuanya berpangaruh hebat di lingkungannya.

But, I’m very grateful. Beberapa tahun terakhir ini selalu dipertemukan dengan orang-orang hebat dari seluruh penjuru Indonesia tersebut. Orang-orang yang bisa menginspirasi untuk tidak hanya tinggal diam saja dalam menjalani hidup. Sebaliknya, orang yang menjadi pejuang dalam menggapai apa saja yang kelak membawa keberkahan bagi dirinya dan khalayak ramai.

Gue bersyukur telah diberikan Allah SWT kesempatan dalam belajar lebih banyak lagi. Dengan status sebagai mahasiswa ITS sekarang, gue merasa ini adalah awal dari perjalanan gue menjadi penerus orang-orang hebat layaknya mereka.

owi-ulang-tahun

ucapan-ulang-tahun-ridha-tantowi

ucapan-ulang-tahun-teman-tantowi

Terima kasih atas ucapan dan doanya gaes. Sedikit-banyak kata yang kalian layangkan tersebut, semoga bisa semakin memotivasi gue menjadi pribadi yang lebih baik dan baik lagi. Entah cepat atau lambat, gue akan secara berangsur-angsur membenahi apa yang masih sering menghambat pencapaian gue kemarin. Semangats!

Happy Birth Day M Ridha Tantowi!

Incoming search terms:

Comment on “Tentang Hari Kelahiran”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge