Wisata Lumba-Lumba Lucu di Pantai Lovina Bali

Mungkin buat kalian yang tahun ini belum beruntung merayakan valentine bareng pasangan, kalian bisa mengalihkan rasa kesendirian dengan berkunjung ke Pantai Lovina, Bali. Pantai yang satu ini nggak sama kayak pantai-pantai lainnya. Banyak banget lumba-lumba liar penghuni Pantai Lovina yang bakal berkeliaran menyambut kedatanganmu. Keren banget lah.

Belakangan ini, Pantai Lovina memang mulai jadi buah bibir turis di Bali. Lokasinya berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Pantai pasir hitam yang asri ini punya deburan ombak yang sangat tenang. Belum lagi, kawasan perairan di pantai ini dihuni oleh kawanan lumba-lumba yang sangat banyak. Konon kabarnya, jumlah lumba-lumba di perairan Lovina mencapai ratusan ekor. Wow!

Momen menyambut hari kasih sayang atau sekadar liburan di Pantai Lovina rasanya memang kayak makan buah simalakama. Di satu sisi, kalian pasti bakal excited banget saat melihat lumba-lumba liar berkejaran di sekeliling. Yang rada ngenes, kalau lumba-lumbanya lagi pacaran, dua sejoli alias lumba-lumba penuh cinta ini bisa bikin kalian geregetan.

Alasannya, kalian pasti pengin banget nge-foto mereka. Di sisi lain, kalau kalian jomblo, nge-foto lumba-lumba pacaran nggak jauh beda sama ujian ketabahan. Lumba-lumba aja pacaran, masa kita sendirian?

Tapi … tenang aja! Mau mereka pacaran, mau mereka kejar-kejaran, mau mereka ngapain pun, lumba-lumba Pantai Lovina ini asli lucu banget. Kalian yang udah ngebela-belain naik perahu jukung ke tengah laut perairan Lovina pasti enggan balik ke daratan. Dari jarak 1 kilometer dari bibir pantai saja, kalian sudah bisa melihat lumba-lumba yang berlompatan. Silakan jeprat-jepret mereka sambil membuat penat di tengah laut. Seru!

Untuk melihat lumba-lumba di Pantai Lovina, kalian harus pintar-pintar memilih waktu. Agar kesempatanmu semakin besar untuk bisa melihat kehidupan lumba-lumba liar di sini, kalian harus datang saat pagi hari antara jam 6 sampai jam 9. Karena itulah, kalian nggak bisa datang dadakan.

Pesan promo tiket pesawat ke Bali dengan waktu pendaratan sehari atau dua hari sebelumnya. Kemudian, kalian juga bisa pesan hotel di bali yang dekat dengan Pantai Lovina. Lokasi hotel yang dekat dengan pantai ini akan membuat kalian semakin mudah untuk tiba di Pantai Lovina pada pagi hari.

Setibanya di Pantai Lovina nanti, kalian bisa menyewa perahu tradisional dari para nelayan yang bekerja di sekitar Pantai Lovina. Perahu tradisional ini disebut dengan perahu jukung. Nelayan yang menyewakan perahu akan mengantarmu ke tengah laut untuk melihat lumba-lumba. Ada durasi sekitar 2 jam untuk puas melihat lumba-lumba. Kalau udah puas, kalian bisa balik lagi ke bibir pantai.

Jadi, udah penasaran belum dengan lucunya lumba-lumba di Pantai Lovina?

Kalau udah, yuk berangkat sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge