Cara Cepat Menaikkan Berat Badan

Umur sudah hampir menginjak seperempat abad, tapi berat badan saya masih belum ideal. Logikanya, semakin bertambahnya umur berat badan juga harusnya juga bertambah. Tapi ini tidak berlaku di saya. Dengan tinggi 168cm, berat badan saya hanya mencapai 50kg.

Kekurangan
Kenapa harus menambah berat badan wi? Sederhananya, selain karena tubuh jadi mudah lelah, punya tubuh kurus juga sering bikin saya minder. Apalagi kalau lagi foto bareng teman-teman yang punya badan ala roti sobek. Haha.

Usaha Yang Sudah Dilakukan
Satu-satunya cara yang saya lakukan adalah dengan makan yang banyak. Itupun maksimal tiga kali sehari dari yang biasanya hanya sekali atau dua. Pada kasus-kasus tertentu misalnya bangun pagi kesiangan, dan deadline menumpuk, otomatis jadwal makan tergeser hingga malam hari. Belum lagi ditambah rutinitas begadang. Ya sama saja tidak ada hasilnya saya rasa.

Resolusi 2019
Akhir tahun kemarin, saya juga tidak ketinggalan bikin resolusi menyambut tahun baru. Walau terkesan spontan, kalau dipikir-pikir resolusi #2019owiharusgendut ini masuk akal juga. Karena jujur saja, saya belum pernah benar-benar berusaha maksimal untuk bisa sedikit lebih berisi. Karenanya momen awal tahun baru ini benar-benar jadi titik balik #2019owiharusgendut. Hehe.

Beberapa cara yang sudah saya lakukan sejak akhir Desember 2018 lalu hingga hari awal Januari 2019.

1.Minum Obat Cacing

Ditemani Bintang, saya spontan beli obat cacing di Tunjungan Plaza Surabaya, ini benar-benar ga ada rencana, tiba-tiba langsung ambil dan bayar.

Ada efeknya ga wi habis minum obat cacing?

Sebenarnya, dulu saya sudah pernah minum obat cacing juga, tapi rasa-rasanya tidak ada perubahan signifikan. Saya juga merasa kalau tidak ada cacing yang dikeluarkan baik melalui mulut atau alat pencernaan. Jadi kemungkinan besar saya tidak cacingan gaes.

2.Atur Jadwal Makan

Mumpung masih libur semester, saya bikin jadwal makan teratur. Tentunya dengan berbagai pertimbangan jenis makanan, karena saya orangnya sangat picky banget kalo mau makan. Hehe. Jadi bisa jadi dalam tiga hari itu, saya harus makan sembilan jenis makanan berat yang berbeda. Misal hari ini ayam geprek, besoknya bebek, besok lusanya soto daging, begitu seterusnya.

Faktor harga juga menjadi pertimbangan. Selain dari rasa, karena logikanya dengan makan tiga kali sehari sudah pasti pengeluaran saya semakin membengkak. Belum lagi ditambah beli jajanan kesukaan seperti banana nugget yang bisa saya libas dalam waktu 20 menit satu kotak. XD

3. Beli Obat Suplemen Makanan

Awal Januari lalu, saya iseng cari-cari obat suplemen makanan di Tokopedia. Eh ternyata nemu. Untuk mereknya nanti saya saya kasihkan kalau sudah benar-benar ada perubahan drastis. Karena obatnya ini herbal, dan harganya tidak bisa dibilang murah. Ya di angka ratusan ribu lah. Tapi gapapa, saya optimistis #2019owiharusgendut.

3. Kurangi Begadang

Kegiatan begadang ini juga jadi faktor pemicu saya tidak bisa gendut. Ditambah konsumsi kopi yang berlebihan. Jadi segera saya batasi buat hanya mengonsumsi kopi satu kalo sehari, itupun kalau butuh banget.

4. Isi Saldo Go-pay / OVO

Pasti ada yang bingung, kenapa kok kalau mau gendut harus isi saldo Go-pay dan OVO? Biar bawaannya pengen makan terus gaes. Karena belakangan ini Go-pay dan OVO banyak banget promonya. Bahkan kemarin saya dapat cashback yang cukup besar. Bisa sampai 50% cashback-nya.

Tidak lupa promo lain, seperti gratis ongkos kirim. Cukup bermanfaat kalau lagi males gerak buat makan, tapi harus tetap beli makan karena #2019owiharus gendut.

Hanya itu kira-kira cara yang saya lakukan demi mewujudkan resolusi untuk jadi gendut. Lalu bagaimana hasilnya wi?

Jeng .. jeng.. jeng

Dua hari yang lalu, saya kemudian melakukan penimbangan berat badan. Tercatat berat saya sudah bertambah sekitar 3,5KG dari yang awalnya hanya 50KG. Kenaikan ini berlaku setelah saya memutuskan minum obat cacing dan beli timbangan sendiri. Hehe.

So, saya sendiri jadi tambah semangat buat makin menggendutkan badan. Perubahan drastis juga terjadi pada napsu makan saya yang tinggi dan kapasitas lambung yang sepertinya juga ikut membesar.

Perkembangan selanjutnya akan di-update jika sudah ada penambahan berat badan yang signifikan. Target 60KG bisa lah sampai bulan ini. Semoga cara menggemukkan badan di atas bisa berlaku juga buat temen-temen yang sedang berjuang kayak saya hehe 😁

Incoming search terms:

Comment on “Cara Cepat Menaikkan Berat Badan”

  1. Hi Ka Ridha,

    saat orang-orang sibuk dengan taget diet, dirimu malah disibukkan dengan meningkatkan berat badan. Sebagai nutritionis hayda pen nagsih beberapa tips meningkatkan berat badan.

    1. Meningkatkan konsumsi (kykynya udah diterapin ya dari 2x jadi 3x, it’s good). Tahap selanjutnya setelah punya kebiasaan makan 3x sehari adalah meningkatkan konsumsi, yang biasanya makannnya 2 centong nasi, tambah lahh jadi 2,5 centong dlu trus pas udh mulai terbiasa tingkatin lagi. Begitu seterusnya. (Dan hentikan di saat kaka udh mulai berasa berat badan meningkat).

    2. Point yang belum kaka terapin adalah OLAHRAGA atau minimal AKTIVITAS FISIK yg dilakuin daily.

    hmmm itu dlu aja deh, kepanjangan kayaknya komennya hahaa

    Semangat #2019owiharus gendut.!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.