• Ocehan

    Time Management Untuk Hidup Yang Lebih Baik

    Mengatur waktu tidaklah semudah yang kita bayangkan, berperang melawan prinsip yang kita miliki. Bertempur dengan nafsu yang sangat bergejolak kadangkala kita ingin melakukan sesuatu namun tidak bisa lantaran keterbatasan waktu. Bagaimana cara membagi yang efisien? Saya sendiri bingung bagaimana cara memulai serta mengakhiri sesuatu, entah itu karna sedang keasyikan ngenet maupun faktor keterlupaan dalam otak kita. Tergantung bisa tidaknya kita memanage dan mengisi waktu luang yang kita punya dengan hal-hal positif tentunya. *** Jika dihitung Secara sistematis waktu dalam sehari ada 24 jam. Lalu.. untuk apa saja waktu itu? Kadang, argumen-argumen rongsokan lah yang kita pegang selama ini. “Hang out yuk??? Bentar aja kok..” bayangin aja dalam suasana bersenang-senang sama…

  • Ocehan

    Awas Narkoba!

    Say hello..ketemu lagi niiiiih….huh dari kemaren yg diposting tentang misteri mulu ya,, bosen gW..!! Enaknya ngumungin apa ya??binun nih mau ngeposting tentang apa….! Gw dapet ide bagaimana kalau ngeposting tentang NARKOBA??Lagean Narkoba saat ini merajalela kemana-mana. Huh manknya lela kemana?? Udah deh becandanya…langsung aja yuk!! NARKOBA…??!! nah..biar nggak terperosok ke Jurang Narkoba, Jangan sekali-kali beralasan: 1>MEMAKAI KARENA INGIN COBA-COBA. Logikanya, kita bisa bilang mana yang tepat bila sudah mencoba. Tapi, kita harus lihat kemungkinan baik buruknya. Coba deh bereksperimen dengan sesuatu yang lebih ramah, misal olahraga atau ikut lomba. 2>MEMAKAI KARENA INGIN MERASA ‘ada’ ATAU DIAKUI TEMAN SE-GANK. Sayang, Jalan yang diambil ini salah. Perasaan pede waktu pakai Narkoba itu…

  • Ulasan

    Kegiatan Inovatif Terpadu SD Hasbunallah

    Menyambung postingan yg sebelumnya saya akan menceritakan sedikit tentang kegaitan apa saja yg dipelajari di SD HABUNALLAH-TABALONG. Untuk menunjang kesuksesan program pembelajaran SD Hasbunallah ini menerapkan berbagai jenis kegiatan yang terprogram secara tertata dengan rapi di bawah tanggung jawab tenaga-tenaga yang profesional. Diantara kegiatan yang dimaksud adalah: 1 . Tiada hari tanpa baca Al Qur’an metode Ummi (15 menit sebelum pelajaran dimulai) dan hafalan Juz Amma. 2. Shalat Dzuhur berjama’ah, hafalan Do’a sehari-hari dan bacaan shalat. 3. Bimbingan membaca huruf arab. 4. Pendalaman English dan Arabic (bilingual) secara umum bertujuan untuk merespon era glabalisasi yang cenderung menjadikan Bahasa Arab dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan sekaligus membekali diri siswa…

  • Ulasan

    SD Hasbunallah Tanjung Tabalong

    Lembaga pendidikan ditingkat Sekolah Dasar memegang peranan yang sangat Penting dalam upaya menyiapkan, mencetak dan mewujudkan generasi yang memiliki akhlaq dan kepribadian, intelektual yang cerdas serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pemikiran di atas menjadi dasar pijakan munculnya gagasan seorang tokoh agama yang masih muda bemama KH. Akhmad Sanusi Ibrahim yang dikenal dengan nama Ustadz Akhmad Jaro untuk membentuk.. sebuah yayasan yang diberi nama ” Yayasan Hasbunallah”. Yayasan Hasbunallah berkeinginan besar untuk dapat merealisasi dan mengakomodir keinginan dan harapan orang tua dan wali anak-anak usia sekolah dasar untuk bisa mewujudkan pendidikan yang berkualitas, unggul dan memiliki ciri pendidikan Islam. Untuk merealisasi keinginan tersebut Yayasan Hasbunallah melakukan pendekatan…

  • Sains & Teknologi

    Teknologi Internet Lewat HP

    Internet?? Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan kata itu yaa..teknologi yg memungkinkan kita untuk melakukan browsing internet. Mungki bagi orang yg males pergi ke warnet mungin ini bisa menjadi solosinya tapi hp yg digunakan haruz suport java&gprs. Banyak orang berpendapat mereka menggunakan jasa internet untuk mencari berita contoh seorang pasangan berencana mau nonton tapi tidak tau filmnya apa dia bisa mencari berita tersebut lewat internet. Adapula orang menggunakan jasa internet untuk berkomunikasi seperti chatting, Email, and messenger. Anak2 muda biasanya menggunakan jasa internet untuk suatu group/sbgnya seperti friendster suatu layanan yg memungkinkan kita berkirim pesan, liat2foto,  mempunyai teman yg banyak!ops..udach keluar jalur nich..! Banyak kalangan berkomentar meskipun jenis handpone…